Bulog Janji  Kucurkan 30 Ribu Liter Minyak Goreng

Bulog Janji  Kucurkan 30 Ribu Liter Minyak Goreng

Radarcirebon.com-KELANGKAAN minyak goreng di Kota Cirebon dan sekitarnya akan diantisipasi oleh Kantor Bulog Cabang Cirebon dalam beberapa waktu mendatang. Salah satunya dengan menggelontorkan minyak goreng melalui operasi pasar di sejumlah daerah, seperti Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Majalengka, dan Kabupaten Kuningan.

Kepala Perum Bulog Cabang Cirebon, Budi Sultika kepada wartawan mengungkapkan, pihaknya terus melakukan antisipasi dengan penyaluran minyak goreng kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Indag) setempat.

“Kita mulai salurkan dan realisasikan minyak goreng itu. Di antaranya Kabupaten Kuningan sebanyak 13.500 liter, Kabupaten Cirebon 10.000 liter, Kabupaten Majalengka 8.000 liter, dan juga Kota Cirebon 10.000 liter. Jadi ada sekitar 30.000 liter lebih yang kita salurkan,” ujar Budi.

Selain itu, Budi juga menegaskan, penyaluran minyak goreng itu melalui masing-masing kecamatan ataupun kelurahan/desa yang akan dikoordinasikan oleh Dinas Indag setempat.

BACA JUGA:

“Ini sebagai upaya kita untuk menyikapi kondisi PPKM saat ini juga. Kita salurkan ke Indag. Tidak ke pasar,” tambahnya.

Namun demikian,  harga yang di jual saat ini sudah memenuhi Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan oleh Peraturan Mendag Nomor 6 Tahun 2022 yakni Rp14.000 per liter.

“Kita jual minyak goreng kemasan premium 1 liter. Kita juga memastikan masyarakat sebagai penerima terakhir dari minyak goreng itu. Dan terima sesuai harga yang sudah ditentukan,” tegasnya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: